1. HOME
  2. SENI BUDAYA

Pakde Karwo beri apresiasi 500 seniman berprestasi se-Jatim

"Saya sangat bangga dan sekali lagi ini sangat luar biasa karena anak-anak mudanya sangat mencintai seni," kata Pakde.

Pakde Karwo bersama seniman Jawa Timur. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 14 Juni 2017 19:59

Merdeka.com, Jatim - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memberikan apresiasi kepada 500 seniman dan budayawan berprestasi se-Jawa Timur di Gedung Pertemuan Dinas Pariwisata Provinsi Jatim, Rabu (14/6).

Apresiasi ini diwakili dari 10 orang seniman dari Kabupaten Sidoarjo, Kediri, Mojokerto, Gresik, Malang dan Banyuwangi serta Ngawi, Probolinggo dan Nganjuk. Mereka masing- masing orang diberi uang sebesar Rp 1.500.000 dan sembako.

Acara seperti ini selalu dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk membangun tali silahturahmi antara pemerintah dan seniman. Sebagai wujud penghargaan dan tali kasih pemerintah kepada para seniman dan budayawan yang telah mengembangkan seni budaya di jatim.

"Sehingga kesenian di Jatim masih tetap lestari dan pengembangannya pun terus dilakukan, sehingga mampu berkembang dengan baik," kata gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo ini, kemarin.

Pakde Karwo, mengatakan Jawa Timur tidak pesimis tentang budaya karena anak-anak muda Jawa Timur sangat luar biasa mencintai kesenian dan budayanya. "Saya sangat bangga dan sekali lagi ini sangat luar biasa karena anak-anak mudanya sangat mencintai seni dan budayanya," puji Orang nomor satu di Jatim ini bangga menyaksikan kiprah anak-anak muda Jawa Timur.

Seniman itu penjaga terhadap persatuan dan kesatuan, penjaga terhadap nilai kultur dan kebudayaan dan terakhir adalah penjaga nilai-nilai keadilan di masyarakat. Karena kalau tidak adil, maka mereka protes melalui puisi- puisi atau frakmen-frakmen atau kesenian lain yang menceriterakan tentang keadilan.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Seni dan Budaya
KOMENTAR ANDA