1. HOME
  2. PARIWISATA

Red Burger Beef, burger merah muda cocok jadi menu buka puasa

"Semuanya kita bikin sendiri di sini. Apalagi beefnya, jadi pasti aman," kata Elman.

Red Burger Beef. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Minggu, 28 Mei 2017 13:13

Merdeka.com, Jatim - Bagi yang ingin mencicipi menu berbuka puasa yang enak, menyehatkan dan lucu, Red Burger Beef salah satu opsinya. Jangan salah, burger beef ini bukan berarti berwarna merah, melainkan lembut berwarna merah muda alias pink.

Red Burger Beef ini adalah menu andalan La Ezzad Eatery, yang bertempat di lantai 3 lantai Royal Plaza Food Court Surabaya.

Para pengunjung akan disuguhkan roti isian daging yang dibalut tampilan pink lucu, seolah tengah menikmati sajian kue-kue cantik. Roti burgernya terasa lembut dengan kulit roti renyah. Beefnya tersaji masih hangat ditambah sayuran segar seperti mentimun dan selada. Segalanya akan tambah lengkap dengan saus dan mayonnaise yang melt di lidah.

"Semuanya kita bikin sendiri di sini. Apalagi beefnya, jadi pasti aman," kata Elman, owner dari La Ezzad Eatery. Pria berusia 40 tahunan itu menambahkan, warna pink pada burger didapat dari pewarna makanan yang sudah pasti aman dikonsumsi.

Oleh karena itu, dia melanjutkan, tak perlu khawatir mengganggu kesehatan karena burger ini tidak mengandung zat berbahaya.

Ketika menikmati Red Burger Beef ini, paling pas jika ditemani dengan milkshake yang juga tersedia di La Ezzad Eatery. Karena selain Red Burger Beef menjadi andalan, kedai yang bertempat di lantai tiga Royal Plaza Food Court ini juga menawarkan camilan lain, seperti Ice Cake dan Roti Panggang.

Ditanya mengapa lebih memilih burger dan makanan sejenis untuk disuguhkan di La Ezzad Eatery, Elman mengatakan sang Istri, Nastiti, sejak lama telah menggemari makanan ringan dan pandai membuat cake-cake kecil. Cake-cake itu nantinya akan dikirim ke kantin-kantin kampus dan dijual pada mereka yang memang memesan langsung kepada istrinya.

Jadilah ide untuk membuka La Ezzad Eatery yang berperan sebagai kedai dengan suguhan makanan-makanan ringan. Meski terkesan minimalis, namun La Ezzad Eatery mudah dijangkau dan ramai digandrungi oleh para pecinta makanan.

Elman menyebutkan secara keseluruhan, sasaran pasar tidak terbatas pada usia. Walau pada akhirnya, anak-anak mudalah yang lebih mendominasi para pengunjung. Ini juga disebabkan oleh harga yang tak menyiksa kantong, karena tarif untuk bisa menikmati kuliner di La Ezzad Eatery berkisar pada harga Rp 10 ribu

"Unik! Pengen aku bawa pulang ke Jakarta," ujarnya Inna, salah satu penikmat Red Burger Beef dari La Ezzad Eatery.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Kuliner
KOMENTAR ANDA