1. HOME
  2. KABARE JATIM

Turuti amanah kiai, Gus Ipul dan PKB juga safari politik ke PPP

Dengan silaturahmi, meskipun nanti berkompetisi di Pilgub, kondisi Jatim akan tetap aman dan terkendali.

Kunjungan Gus Ipul dan Ketua DPW PKB ke PPP Jatim. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 17 Juni 2017 22:02

Merdeka.com, Jatim - Dalam masa konsolidasi, safari partai politik (parpol) bakal calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terus berlanjut. Bersama pengusungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kali ini mendatangi kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surabaya, Jumat (16/6).

Gus Ipul mengatakan, maksud kedatangannya ke PPP untuk menjalin silaturahmi dengan partai-partai di Jawa Timur. Dengan begitu, meski harus ada kompetisi dalam Pilkada 2018 nantinya, Jatim tetap aman dan terkendali.

Ketua DPW PPP Musyafa' Noer menyambut kedatangan tamunya. Dalam kesempatan ini, ia memaparkan mekanisme partainya. Nantinya, akan dibuka pendaftaran bagi bacagub. Barulah, nama-nama yang terkumpul diserahkan ke DPP untuk digodok untuk diputuskan.

"Semua punya peluang, asal mendaftar. Dan tidak dipungut biaya sama sekali," kata Musyafa.

Turut hadir Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar (Gus Halim). Ia menegaskan, kunjungannya ke tiap parpol adalah bentuk tindak lanjut dari amanah para kiai yang tertuang dalam surat 21 kiai sepuh Jawa Timur.

"Kami bukannya mengantarkan surat itu kepada setiap partai. Melainkan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut PKB atas perintah kiai, yang di dalamnya jelas kekompakan dan kebersamaan," ujar Gus Halim.

Gus Halim juga menargetkan akan meneruskan safari dan silaturahmi politik ke parpol lainnya. Tersisa dua parpol yang belun dikunjungi, yakni Partai Gerinda dan PKS.

"Kami targetkan Ramadan ini, kami akan rampungkan kunjungan ini," Gus Halim memungkasi.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA