1. HOME
  2. KABARE JATIM

Terkait pilgub, Ketua PWNU Jatim titip surat 'cinta' ke Megawati

"Saya minta Pak Basarah (Wasekjen DPP PDIP) untuk merahasiakan isinya dan hanya Ibu Mega yang membuka dan membacanya," terang Kiai Mutawakil.

Kiai Mutawakkil berfoto dengan Sekjen DPP PDIP. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Sabtu, 09 September 2017 12:57

Merdeka.com, Jatim - Dikunjungi rombongan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, KH Hasan Mutawakil Alallah menitipkan surat 'cinta' untuk Megawati Soekarnoputri, Jumat (8/9).

"Surat 'cinta' ini hanya untuk Ibu Mega (Ketum DPP PDIP). Jadi saya tidak bisa menyebutkan di sini isinya apa. Begitu juga saya minta Pak Basarah (Wasekjen DPP PDIP) untuk merahasiakan isinya dan hanya Ibu Mega yang membuka dan membacanya," terang Kiai Mutawakil.

Diinformasikan, sejak Kamis (7/9) kemarin, sejumlah pengurus pusat partai Kepala Banteng Moncong Putih tengah melakukan safari politiknya ke Jawa Timur.

Sesuai perintah Megawati, mereka hendak menemui para kiai sepuh di Jawa Timur untuk meminta masukan terkait Pilkada serentak 2018, khususnya Pilgub Jawa Timur.

Hari Kamis itu, mereka bertemu sejumlah kiai sepuh di Pesantren Lirboyo dan Pesantren Ploso, Mojo di Kediri. Di Lirboyo, rombongan DPP PDIP ini bertemu sejumlah kiai dari Mataraman yang dipimpin KH Anwar Manshur. Setelah itu, safari dilanjutkan ke Pesantren Ploso untuk bertemu dengan KH Zainuddin Jazuli serta sejumlah kiai lainnya.

Kemudian, Jumat, hari ini, rombongan yang dipimpin Wasekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah ini beralih mengunjungi Pesantren Baitul Hikmah di Pasuruan. Mereka bertemu KH Idris Hamid serta sejumlah kiai dari Tapal Kuda.

Dari Pasuruan, Basarah dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pesantren Zainul Hasan, Genggong. Di pesantrem ini, mereka ditemui langsung KH Mutawakil Alallah di kediamannya, kompleks Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Pertemuan digelar usai salat Jumat. Pada pertemuan yang sekaligus acara makan siang dengan menu tradisional dan polopendem itu, juga hadir sejumlah perwakilan alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong, yang berasal dari 18 kabupaten se Jawa Timur.

Nah, usai pertemuan itulah Kiai Mutawakil yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, menitipkan surat 'cinta' untuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Surat ini ditulis langsung oleh Kiai Mutawakil dengan tulisan tangan.

Yang pasti, kata Kiai Mutawakil, surat ini berisi keinginan dari para kiai sepuh dalam rangka menghadapi Pilgub Jawa Timur yang beberapa kali telah bertemu.

Sementara Ahmad Basarah yang menerima amanah dari Kiai Mutawakil, berjanji akan menyimpan surat tersebut dan tetap merahasiakan hingga sampai ketangan Megawati.

"Ini amanah, apalagi surat ini tulisan tangan sehingga hanya Kiai Mutawakil saja yang tahu. Saya akan merahasiakannya dan hanya akan menyerahkannya ke Ibu Mega, biar beliau yang membukanya sendiri," ucap Basarah.

Selanjutnya, sesuai jadwal, pada Sabtu besok, rombongan Basarah akan melanjutkan safarinya di Pesantren Sabilurrasyad Gasek, Sukun, Kota Malang. Di pesantren ini, Basarah akan bertemu dengan KH Marzuki Mustamar serta sejumlah kiai lainnya.

(NS/MA)
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA