1. HOME
  2. KABARE JATIM

Sepulang dari Jakarta, Puti langsung keliling Jawa Timur

"Setelah Mbak Puti pulang, kami rumuskan strategi pemenangan. Baru sepulang dari sana, beliau langsung keliling Jawa Timur," kata Untari.

Puti mulai konsolidasi di Jawa Timur. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Jum'at, 12 Januari 2018 13:29

Merdeka.com, Jatim - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dijadwalkan akan berkeliling Jawa Timur usai pulang dari Jakarta. Pendamping Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini akan segera menyapa masyarakat secara langsung.

Sekretaris tim pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti, Sri Untari menjelaskan ketika ziarah Mbak Puti ke makam kakeknya, Kamis (12/1), Bung Karno. Di sana tidak ada pembahasan strategi pemenangan sama sekali.

Memang diakui, lanjut dia, saat itu struktur cabang partai beserta fraksi datang menyambut Puti. Namun tidak ada pembahasan terkait upaya pemenangan.

"Setelah Mbak Puti pulang, kami rumuskan strategi pemenangan. Baru sepulang dari sana, beliau langsung keliling Jawa Timur," tuturnya. Rencananya, Puti akan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga di daerah-daerah Jawa Timur.

Sementara kepulangannya ke Jakarta, lanjut Untari, sekaligus mengurus perkara pengunduran diri sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota yang menyebutkan, bagi anggota DPR, DPD dan DPRD, wajib menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pasangan calon.

Puti dipasangkan setelah sebelumnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mundur sebagai pendamping Gus Ipul. Akhirnya Ketum DPP PDIP Megawati menunjuk cucu Bung Karno itu mendampingi Gus Ipul.

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata