1. HOME
  2. KABARE JATIM

Pemprov Jatim gelar mudik gratis, pendaftarannya via online

Mudik gratis ini bertujuan ke 20 kota di Jawa Timur.

©2017 Merdeka.com Editor : Muhammad Hasits | Senin, 05 Juni 2017 11:33

Merdeka.com, Jatim - Tahun ini, Pemprov Jatim kembali mengadakan progam mudik gratis. Adapun pendaftarannya salah satunya dipusatkan di Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur.

Untuk kuota yang tersedia sebanyak 10 ribu seat selama dua hari. Atau sekitar 174 bus yang diberangkatkan dalam dua hari, pada 22-23 Juni mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya manual, kali ini sistem booking dilakukan by online.

Kabid Angkutan dan Keselamatan Jalan Dishub Jatim, Isa Ansori menyebutkan, pendaftaran online bisa dilakukan baik masing-masing pendaftar atau dengan mendaftar ke petugas yang bersiap di Dishub Jatim.

Bila mendaftarkan sendiri, dengan melampirkan syaratnya, foto KTP dan Kartu Keluarga (KK). Kemudian setelah mendapatkan kode booking, para pendaftar sendiri dapat menukarkan dengan tiketnya langsung di Dishub Jatim.

"Untuk yang sudah booking, verifikasi bisa dilakukan pada tanggal 9 Juni nanti," ujar Isa, di kantornya, Senin (5/6).

Untuk yang mendaftar di petugas Dishub, loket antrean sudah dibuka sejak pukul 05.00 pagi tadi. Sebanyak 1.000 nomor antrean telah disediakan hari ini dan 1.000 untuk esok harinya. Mudik gratis ini bertujuan ke 20 kota di Jawa Timur.

(MH) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Mudik 2017
KOMENTAR ANDA