1. HOME
  2. KABARE JATIM

Pakde Karwo dan Gus Ipul bersama Forkopimda bukber bareng anak yatim

"Kita harus khas Jawa Timur-an. Ketenangan ini yang membuat masyarakat semakin sejahtera," kata Pakde Karwo.

Pakde Karwo dan Gus Ipul bersama Forkopimda. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 31 Mei 2017 10:24

Merdeka.com, Jatim - Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar buka puasa bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pangkotama Ulama/Tokoh Masyarakat serta seratus anak yatim dari lima panti asuhan di Surabaya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (30/5) sore.

Sebelum menyampaikan sambutannya, gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo itu bersama Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim menyerahkan santunan dan bingkisan kepada sepuluh perwakilan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Jabar, Al-Jihad, Darul Khodijah, Panti Asuhan Yatim Piatu Darul Hikmah, dan Yayasan Fajar Shodiq Surabaya.

"Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat bagi adik-adik, teruslah semangat meraih cita-cita," kata Pakde Karwo.

Dalam sambutannya, Pakde Karwo mengajak seluruh pihak untuk menyambut bulan suci Ramadan 1438 H ini dengan lebih meningkatkan ibadah, baik ibadah secara pribadi maupun organisasi. Secara organisasi, terdapat ibadah politik, ekonomi serta keamanan dan ketertiban.

"Untuk ibadah politik, saya usul kepada pimpinan Forkopimda, tolong kedepankan musyawarah mufakat daripada sedikit-sedikit voting. Selain itu, saya juga mengajak Kapolda, Pangdam, Kajati dan Kalanti untuk bertemu dengan pimpinan partai politik agar pemilihan gubernur ke depan berlangsung damai dan tenang," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Pakde Karwo, akan dibahas ibadah ekonomi dimana para calon gubernur yang diusung harus peduli terhadap rakyat kecil. "Dalam liberalisasi, rakyat kecil akan kalah dalam pertarungan jika tidak kita bela. Efisiensi tidak bisa diterapkan pada rakyat kecil," katanya.

Ia menambahkan, ibadah dalam keamanan dan ketertiban adalah terus menjaga dan meningkatkan suasana aman, nyaman, tenang, dan kondusif yang membuat pembangunan berjalan lancar. "Kita harus khas Jawa Timur-an. Ketenangan ini yang membuat masyarakat semakin sejahtera," ujarnya.

Bukber tersebut diawali oleh pembacaan ayat suci Alquran oleh Mahfud, S.Pdi dari Kabupaten Mojokerto dan diakhiri tausiah agama berjudul 'casing' oleh Profesor Ali Azis, guru besar UINSA.

Turut serta hadir diantaranya; istri Gubernur Jatim, Nina Kirana Soekarwo; istri Wagub Jatim, Fatma Saifullah Yusuf; Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar; Wakil Ketua DPRD Jatim, Sunario; Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin; Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko; Kepala Pengadilan Agama dan Tata Usaha Negara; Kajati Jatim Maruli S Hutagalung; para ketua partai dan para pejabat pemprov.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Kabare Jatim
KOMENTAR ANDA