1. HOME
  2. KABARE JATIM

Nyanyi bareng Slank, Gus Ipul dan Mas Anas ajak Slankers cintai lingkungan

"Sampah harus dikelola dengan sistem 3R Reuse, Reduce, dan Recycle atau dengan mengurangi," kata Gus Ipul.

Gus Ipul dan Mas Anas saat nyanyi bareng Kaka Slank. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Minggu, 24 Desember 2017 13:01

Merdeka.com, Jatim - Pernah berpikir tuk pergi
Dan terlintas tinggalkan kau sendiri
Sempat ingin sudahi sampai di sini
Coba lari dari kenyataan

Ketika Slank membawakan lagu 'Ku Tak Bisa', seketika Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas muncul dari belakang panggung. Tak tanggung-tanggung, keduanya kompak bernyanyi bersama ribuan Slankers, di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Sabtu (23/12) malam.

"Tapi ku tak bisa jauh jauh darimu. Ku tak bisa jauh jauh darimu," gemuruh para Slankers mengikuti aba-aba sang vokalis, Kaka. Satu demi satu, lagu dinyanyikan.

Di sela konser, Slank mempersilakan Gus Ipul untuk menyapa para Slankers. Dalam sambutannya, ia mengajak para fans fanatik Slank itu untuk sama-sama mencintai lingkungan dan menjaganya.

"Sampah harus dikelola dengan sistem 3R Reuse, Reduce, dan Recycle atau dengan mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang," ujarnya.

Gus Ipul mengatakan, Slankers selama ini memiliki energi yang cukup besar dan sangat mungkin untuk disalurkan guna menjaga lingkungan.

"Saya sudah beberapa kali mengajak Slank mengampanyekan gerakan peduli lingkungan. Kemarin ada gerakkan peduli sampah, juga gerakkan bikin biopori," kata Gus Ipul.

Tahun lalu, Gus Ipul bersama Pramuka juga sempat mengajak Slank untuk menyukseskan gerakkan Kampung Kelir dengan memperindah lingkungan khususnya mengecat rumah-rumah warga agar lebih berwarna dan indah.

Ajakan Gus Ipul kepada Slank ini rencananya juga akan dilanjutkan untuk menggelar konser yang sama di Banyuwangi pada Januari 2018 mendatang serta di Madiun. "Sudah lama kami agendakan, dalam waktu dekat ini, Januari, Slank akan kembali menggelar konser di Banyuwangi," kata Gus Ipul.

Karenannya dalam kesempatan ini, Gus Ipul sengaja mengajak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk ikut menyapa ribuan Slankers. "Silakan datang. Saya mengundang Slanker untuk ke Banyuwangi, kita jaga lingkungan bersama," kata Anas.

Sementara itu dalam konser di Makodam V/Brawijaya kali ini, Slank datang dengan personel lengkap: Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivan (bass). Bunda Iffet juga tampak hadir di konser kali ini.

Konser kali ini, juga dimeriahkan hadirnya budayawan Sastra Al Ngatawi. Gus Ipul bersama Slank dan Sastra juga sempat mengajak ribuan Slankers untuk Sholawatan bersama sebagai bagian untuk mendoakan agar Jawa Timur semakin makmur dan sejahtera.

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA