1. HOME
  2. KABARE JATIM

KPP Pratama Surabaya masuk nominasi kantor percontohan terbaik

"Ada empat komponen dengan 56 indikator penilaian," kata Ketua Juri.

Kantor KPP Pratama Surabaya. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 30 Mei 2017 14:25

Merdeka.com, Jatim - Tahun ini, kembali Kementerian Keuangan RI mengadakan Lomba Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Tingkat Kementerian Keuangan. Dari tiga nominasi Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Terbaik, salah satunya KPP Pratama Surabaya Karangpilang.

Tim juri dari Kemenkeu mulai melakukan penilaian awal, dengan memantau langsung kantor TPP yang bertempat di Jalan Jagir Wonokromo Nomor 104, Surabaya. Terdapat empat komponen penilaian yang dijurikan.

"Ada empat komponen, dengan 56 indikator penilaian," kata Ketua Juri, Arief Wibisono dari Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Kemenkeu RI.

Ia menyebutkan, keempat komponen itu di antaranya integritas, pelayanan, inovasi dan prestasi. Ini berdasarkan Kep Kemenkeu-164/ KM-01/2017.

Turut hadir dalam sesi penjurian ini Kepala Kanwil DJP Jatim 1 Estu Budiarto, Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jatim Hery Yudianto, Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang Budi Susanto, dan PLH Kabid Humas Ardhie Permadi.

Usai mengecek fasilitas dan pelayanan yang dilakukan, tim penilai yang berjumlah empat orang itu mempersilakan Kepala KPP Pratama Surabaya Karangpilang untuk mempresentasikan kantor KPP-nya.

Nantinya, kantor pelayanan terbaik yang memenangkan akan ditetapkan sebagai kantor pelayanan yang memiliki predikat 'zona anti korupsi'.

Sebagai catatan, KPP Pratama Karangpilang memiliki wilayah kerja meliputi tiga kecamatan, yakni Karangpilang, Wiyung dan Dukuh Pakis.

"Di setiap kecamatan, Wajib Pajak (WP)-nya sekitar 13-19 ribu jiwa," ujar Kepala KPP Pratama Karangpilang Budi Susanto.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Kabare Jatim
KOMENTAR ANDA