1. HOME
  2. KABARE JATIM

Keren! ITS kenalkan tiga robot anyar

Di antaranya, Al Jazari, Ichiro dan RI-Grant. Masing-masing, Al Jazari merupakan robot soccer beroda, yang atraktif.

ITS kenalkan tiga robot keren. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 17 Juni 2017 21:01

Merdeka.com, Jatim - Pada tahun ini, tim robot Institut Teknologi Sepuluh Nopember kembali melaunching produksi robot barunya. Sejumlah 3 robot yang kali ini dikenalkan dan disaksikan langsung oleh Rektor ITS Joni Hermana.

Di antaranya, Al Jazari, Ichiro dan RI-Grant. Masing-masing, Al Jazari merupakan robot soccer beroda, yang atraktif karena kecepatan dan kelincahannya yang autonomous.

Ichiro, robot soccer humanoid, yang ukurannya riga kali lebih besar dibanding yang sebelumnya pernah dibuat ITS.

Lalu RI-Grant, robot pelempar cakram (abu robocon) yang rencananya akan mengikuti kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) tingkat nasional Juli mendatang.

Ketua tim RI-Grant, Mochammad Bintang Juris Islami (Teknik Elektro angkatan 2014), mengaku persiapannya sudah dari Agustus tahun lalu. "Saat temanya keluar Agustus tahun lalu, sudah mulai persiapannya," ujarnya.

Ia menerangkan untuk timnya terdiri Ada 12 orang. Mei lalu, timnya lolos dari kompetisi regional, meski berada di posisi kedua setelah Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Selain kontes KRAI, ITS akan mengikuti sejumlah kompetisi lainnya. Di antaranya, kompetisi internasional Robocup di Nagoya, Jepang, kompetisi internasional Fira Hurocup di Taiwan.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Kabar Kampus
KOMENTAR ANDA