1. HOME
  2. KABARE JATIM

Jaga persahabatan, Gus Ipul dan PKB silaturahmi ke PAN

"Kita jalan terus, bersilaturrahmi politik dengan parpol-parpol lain," kata Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Gus Ipul dan PKB silaturahmi ke PAN. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Kamis, 15 Juni 2017 09:31

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, kembali melakukan safari politiknya ke Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu malam (14/6). Gelar silaturahmi jelang Pilgub Jawa Timur 2018 inipun berlangsung 'adem.'

Seperti halnya saat mengunjungi Kantor DPD Golkar dan DPW NasDem pada Jumat pekan lalu, kedatangan Gus Ipul dan Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar dan jajarannya, juga disambut suka cita oleh pengurus partai matahari terbit.

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk; Sekretaris Basuki Babussalam dan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Jawa Timur Achmad Rubaie.

"Kita jalan terus, bersilaturrahmi politik dengan parpol-parpol lain," kata Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Menurut kakak kandung Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini, sebuah persahabatan harus tetap dibangun meski dalam suasana kompetisi.

"Ini adalah upaya bagaimana menciptakan sebuah pertandingan persahabatan. Tetap ada goal. Tapi usai pertandingan, tetap bersahabat. Pilgub dan pilbup kasih warna pertandingan persahabatan," tuturnya.

Halim juga mengaku, akan terus melakukan safari politiknya ke seluruh partai. Dan malam ini, PAN adalah partai politik ke lima yang dia kunjungi bersama Gus Ipul. Pada 1 Juni lalu, dia mengunjungi Partai Demokrat dan PDIP untuk mendaftarkan Gus Ipul sebagai calon gubernur.

Kemudian pada Jumat pekan lalu, giliran Golkar dan NasDem. Selanjutnya, setelah PAN pada malam ini, mereka akan sowan ke PPP, Hanura, PKS dan Gerindra.

Soal keputusan koalisi, Halim menyerahkan ke mekanisme partai masing-masing. "Kekompakan di parlemen kita bawa keluar. Tidak ada baju partai di DPRD Jatim. Tapi ternyata tidak semua orang itu senang kalau ada orang yang kompak," katanya.

Di tempat sama, Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk, menjelaskan kunjungan Gus Ipul dan DPW PKB Jawa Timur ini memiliki tujuan agar suasana Jawa Timur jelang Pilgub berlangsung kondusif.

"Ini sesuatu yang baik. Ini berkandung maksud, supaya politik di Jatim adem. Jajaran PAN menyambut suka cita dan gembira. Ini sangat elegan. PAN Jatim akan membicarakannya nanti dengan DPP," ucap Masfuk.

Yang penting, lanjut dia, itu kalau hati sudah nyambung, persoalan yang lain bukan hal yang sulit. "Mekanisme harus sampai di DPP. Kita merajut hati dulu," katanya.

Senada dengan Masfuk, Ketua KPPW PAN Jawa Timur Achmad Rubaie juga menyatakan jika partainya memiliki banyak stok kader menjadi cawagub di Pilgub 2018 nanti.

"Yang diprioritaskan adalah Ketua DPW PAN Jatim, Pak Masfuk. Beliau kader terbaik partai dan sudah pengalaman di birokrasi. Dan pernah menjadi Bupati Lamongan dua periode," kata Rubaie.

(NS/MA)
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA