1. HOME
  2. KABARE JATIM

Ibu Nyai se Kabupaten Nganjuk dukung Gus Ipul - Anas

Dukungan ini adalah amanah, sehingga saya dan Mas Anas tentu akan berjuang untuk melanjutkan dukungan ini," ucap Gus Ipul.

©2018 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Senin, 18 Desember 2017 11:17

Merdeka.com, Jatim - Dukungan terhadap bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para ibu nyai se-Kabupaten Nganjuk. Para pengasuh pondok pesantren dan mubalighoh itu mengucap ikrar dukungan untuk pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jawa Timur 2018.    

Gus Ipul mengatakan, ikrar dukungan kali ini dibacakan para ibu nyai di Pondok Pesantren Ar-Rohmah, Ngronggot, Nganjuk, Minggu (17/12) malam. Dukungan dari para pengasuh pondok pesantren bukan kali pertama.

Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan di Bangkalan, Madura. Berlanjut di Kediri, Situbondo, kemudian di Jember. Mereka satu suara mendukung pasangan yang diusung PDIP dan PKB tersebut. "Dukungan ini adalah amanah, sehingga saya dan Mas Anas tentu akan berjuang untuk melanjutkan dukungan ini," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menceritakan pengalamannya 10 tahun menjadi wakil gubernur mendampingi Soekarwo. Gus Ipul berusaha memperjuangkan pesan para kiai pengasuh pesantren untuk memperkuat pendidikan agama di Jawa Timur.

Selama menjadi wakil gubernur itu, dia mengaku terus memperjuangkan Madrasah Diniyah (Madin) agar diperbaiki. "Pendidikan agama selama ini hanya beberapa jam saja dalam seminggu. Ini tidak mungkin dan harus ditambah," tegasnya.

Untuk itu, kesejahteraan dan SDM para guru Madin harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Madin. "Selain itu, program beasiswa bagi guru Madin juga akan terus dipertahankan dan ditambah," tegasnya.

(NS/MA)
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA