1. HOME
  2. KABARE JATIM

Hikmah minta PDIP Jatim gerakkan jaringan Soekarnois

"Kami dari tim pemenganan, utamanya meminta bantuan dari kawan-kawan PDIP. Sebab PDIP yang memiliki jaringan Soekarnois," kata Hikmah.

Hikmah Bafaqih. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Rabu, 10 Januari 2018 18:35

Merdeka.com, Jatim - Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul Hikmah Bafaqih meminta PDIP Jatim untuk segera menggerakkan mesin partainya ke masyarakat akar rumput.

Ini dilakukan guna mengenalkan Puti Guntur Soekarno setelah ditunjuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

"Kami dari tim pemenangan, utamanya meminta bantuan dari kawan-kawan PDIP. Sebab PDIP yang memiliki jaringan Soekarnois dan Marhaenis di Jawa Timur," kata Hikmah, saat dihubungi, Rabu (10/1).

Selain itu, Hikmah menilai dengan dipilihnya Puti menjadi cawagub merupakan pilihan terbaik untuk Gus Ipul dan juga masyarakat Jawa Timur.

Terlebih duet ini mempertemukan antara cicit pendiri Nahdlatul Ulama KH Bisri Syansuri (Gus Ipul) dan cucu dari Bung Karno (Puti). Keduanya merupakan keturunan langsung dari tokoh proklamasi Indonesia.

"Jadi duet ini Insya Allah akan memberikan inspirasi yang luar biasa," katanya.

Setelah merapatnya PKS ke Gus Ipul, membuat wacana adanya poros tengah batal. Sehingga resmi, hanya dua pasangan calon (paslon) yang maju, Gus Ipul-Puti dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Untuk Gus Ipul-Puti Guntur didukung PKB (20 kursi), PDI-P (19 kursi), PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen 58 kursi.

Sementara pasangan Khofifah - Emil disokong oleh Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi) dengan total kekuatan kursi parlemen sebanyak 42 kursi.

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA