1. HOME
  2. KABARE JATIM

Hikmah Bafaqih desak polisi ungkap penipuan yang mencatut Tim Gus Ipul- Mas Anas

"Warga ditipu seseorang mengaku sebagai Tim Sukses Gus Ipul-Mas Anas dengan menjanjikan bantuan dana hibah Rp 15 juta per orang," kata Hikmah.

Ilustrasi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Jum'at, 29 Desember 2017 11:03

Merdeka.com, Jatim - Belakangan terjadi kasus penipuan dengan modus mengaku sebagai Tim Pemenangan Tim Pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas yang menawarkan bantuan dengan syarat menyerahkan sejumlah uang terlebih dahulu untuk pencairan.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah Bafaqih merinci kasus penipuan ini dialami 150 warga Rungkut Surabaya.

Oleh karena itu, Hikmah mendesak aparat penegak hukum segera menindak dan menyelesaikan sesuai mekanisme hukum, kasus penipuan mengatasnamakan Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas.

"Warga ditipu seseorang yang mengaku sebagai Tim Sukses Gus Ipul-Mas Anas dengan menjanjikan bantuan dana hibah Rp 15 juta per orang untuk pengembangan UMKM," ujarnya.

Syarat yang ditawarkan, warga dimintai sejumlah uang jika ingin dana hibahnya cair. Padahal setelah warga membayar, ternyata penipu tersebut malah menghilang. Kasus penipuan ini, ditangani di Polsek Rungkut, Surabaya.

"Gus Ipul-Mas Anas tidak pernah mengadakan program hibah ataupun bentuk lainnya yang meminta atau menghimpun dana dari masyarakat. Apalagi yang disertai janji-janji yang tak masuk akal," kata Hikmah Kamis (28/12).

Atas kejadian ini, Hikmah mengaku prihatin dan berharap kasus ini segera diselesaikan. "Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga Surabaya ini dan berharap agar mekanisme hukum untuk menyelesaikan persoalan ini ditegakkan," ujarnya.

Bagi para relawan Gus Ipul-Mas Anas, Hikmah juga berharap lebih meningkatkan kewaspadaan dan komunikasi agar kejadian-kejadian semacam ini dapat dideteksi lebih dini dan bisa dilakukan pencegahan.

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA