1. HOME
  2. KABARE JATIM

Hanura akan dukung calon paling potensial menang, Gus Ipul kah?

"Insya Allah, mudah-mudahan kami dukung Gus Ipul, tapi belum bisa kita pastikan," kata Kelana.

Gus Ipul safari politik ke Hanura Jatim. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 17 Juni 2017 22:12

Merdeka.com, Jatim - Ditanya siapa bakal calon gubernur (bacagub) yang diusung Partai Hanura, Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto mengatakan akan mendukung calon yang memiliki potensi terbesar untuk memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 nantinya.

"Yang pasti Hanura akan mendukung calon yang menang lah. Kalau Gus Ipul yang menang, ya dukung Gus Ipul," ujarnya saat silaturahmi politik antara DPD Hanura Jatim dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim, di kantor Hanura, Surabaya, Jumat (16/6).

Ia menambahkan, ada mekanisme yang harus dilalui sebelum mengusung cagub-cawagub yang berlaga pada pesta demokrasi 2018 nantinya. Dimulai dari DPD akan memberi masukan ke DPP Hanura. Barulah, keputusan diserahkan ke DPP.

Terkait, cagub yang telah bakal diajukan ke DPP, Kelana belum bisa memastikan. Menurut dia Hanura masih akan melihat dinamika politik. Namun tak menutup kemungkinan nama Gus Ipul yang bakal dilayangkan ke pusat.

"Insya Allah, mudah-mudahan kami dukung Gus Ipul, tapi belum bisa kita pastikan," katanya.

Adapun, DPD Hanura menjadi tujuan safari politik keenam. Sebelumnya, sejumlah partai telah disowani oleh Gus Ipul bersama PKB. Di antaranya, Demokrat, PDIP, Golkar, Nasdem dan PAN.

Berdasarkan dua survei terakhir, yang sebelumnya dilakukan oleh Poltracking dan Indikator Politik Indonesia nama Gus Ipul menempati posisi pertama. Baik berdasarkan popularitas maupun elektabilitas.

Kemudian di posisi kedua ditempati Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan ketiga, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
  2. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA