1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul yakin Anas masih bisa berkontribusi pada pembangunan bangsa

"Saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar," kata Gus Ipul.

Gus Ipul saat jumpa pers dengan wartawan di Surabaya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Senin, 08 Januari 2018 12:09

Merdeka.com, Jatim - Menanggapi mundurnya bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas, bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku sedih. Ia menilai, Anas merupakan korban kampanye hitam.

Meski demikian, Gus Ipul sangat menghargai keputusan pasangannya Abdullah Azwar Anas yang mengembalikan mandat sebagai calon wakil gubernur yang telah diberikan oleh DPP PDI Perjuangan.

"Saya menghargai dan sekaligus juga mengapresiasi keiginan Mas Anas untuk menegakkan kebenaran dan memperoleh keadilan. Melihat hal-hal yang dianggap itu sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign). Kita apresiasi dan tentu kita berikan dukungan," ujar Gus Ipul, Sabtu (6/1)

Menurut Gus Ipul, sisa waktu yang ada sebelum proses pendaftaran pihaknya akan melakukan konsolidasi kemudian mendiskusikan ulang dan mengambil keputusan langkah-langkah selanjutnya.

"Hanya gara-gara berita-berita yang menurut dia ini bahkan ada yang disebut rekayasa itu harus sementara mengembalikan dulu mandat yang telah diberikan untuk memperoleh kebenaran dan keadilan sekaligus juga akan fokus untuk mensejahterahkan masyarakat Banyuwangi," kata Gus Ipul.

Gus Ipul juga menolak untuk berspekulasi terkait nama-nama yang dianggap cocok sebagai pengganti Anas.

"Saya belum sampai di situ, saya belum berani berspekulasi masih ada waktu 1-2 hari tapi yang ingin kami sampaikan itu saja," kata Gus Ipul.

Gus Ipul yakin, meski tidak lagi berkontestasi di Pilgub Jatim, namun Anas tetap akan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

"Ini suatu hal yang memang sangat memprihatinkan dan saya sangat sedih luar biasa tapi saya percaya Mas Anas akan berbuat sesuatu yang besar dan menjadi bagian tambahan prestasi di masa-masa yang akan datang," kata Gus Ipul.

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata