1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul: Saya meminta dukungan PKS ini atas arahan kiai

PKS telah resmi mendukung Gus Ipul dalam Pilgub Jatim. Sekarang ada tiga partai yang mengusung Gus Ipul yaitu PDIP, PKB dan PKS.

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 10 Januari 2018 11:16

Merdeka.com, Jatim - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur 2018. Dukungan itu disampaikan kepada Gus Ipul di kantor DPW PKS Jatim jalan Gayungsari pada Selasa (9/1) malam.

"Pilihan PKS ke Gus Ipul diputuskan setelah melalui proses yang panjang sejak bulan Desember 2016, jauh sebelum Gus Ipul proses dengan partai lain," kata ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan.

Dia mengatakan, saat Gus Ipul bersilaturahmi ke kantor PKS, dirinya lalu menyampaikan bahwa arahan kiai untuk mendukung Gus Ipul. "Selanjutnya dukungan kepada Gus Ipul terus dimatangkan dalam berbagai pertemuan antara Gus Ipul dan PKS. Sebagai sesama Aswaja tentu kami dan Gus Ipul sudah sangat menyatu," kata dia.

Sekadar diketahui, dengan dukungan PKS, maka ada tiga parpol yang secara resmi merapat ke Gus Ipul. Sebelumnya, ada dua partai yang sudah mengusung Gus Ipul yaitu PDIP dan PKB.

Sementara itu Gus Ipul mengapresiasi dukungan dari PKS tersebut. Dia meyakini bahwa dukungan PKS akan memperbesar peluang kemenangan.

"Saya meminta dukungan PKS ini atas arahan kiai. Kami berkomunikasi dengan PKS sudah lama, dan kami sangat bahagia karena PKS kembali bersama kami," ujarnya.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA