1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul safari ke Golkar, bawa surat dari kiai Jatim

Gus Ipul ingin ada koalisi besar dalam Pilgub Jatim.

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 08 Juni 2017 19:05

Merdeka.com, Jatim - Setelah melakukan safari ke beberapa partai politik, hari ini giliran Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyambangi kantor DPD Partai Golkar di Surabaya, Kamis (8/6). Bersama Ketua DPW PKB Jatim Abdul Iskandar (Gus Halim), Gus Ipul menjalin komunikasi dengan partai berlambang beringin ini.

Dalam silaturahim ini, langsung disambut oleh Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko dan Ketua Harian Freddy Purnomo dan beberapa pengurus Golkar Jatim lainnya.

Gus Halim menyebutkan, tujuan kedatangannya untuk konsolidasi menjelang Pilgub 2018. PKB mengajak Golkar sama-sama mengusung Gus Ipul, yang sejak awal sudah diusung oleh PKB.

Adapun Ketua DPD Golkar Nyono sangat senang dengan silaturahmi ini. Ia menyebutkan, baru PKB satu-satunya partai yang melakukan silaturahmi semacam ini ke Golkar. "Satu-satunya baru PKB," kata Nyono.

Sementara itu, Gus Ipul juga memaparkan kedatangannya bersama Gus Halim untuk menyampaikan surat dari kiai Jawa Timur. Para kiai ingin Jawa Timur tetap guyu, bahkan saat Pilkada berlangsung nanti.

"Oleh karena itu, saya ingin mengajak Golkar, untuk mewujudkan koalisi Jawa Timur," kata Gus Ipul.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA