1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul: Para kiai banyak menuntun saya

Selama memimpin Jawa Timur sebagai wakil gubernur, Gus Ipul mengaku banyak dukungan dari para kiai.

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 29 Januari 2018 11:32

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Saifullah Yusuf bersyukur bisa menyelesaikan amanah, mendampingi Soekarwo atau Pakde Karwo memimpin Jawa Timur selama dua priode. Menurutnya, ini berkat doa dan dukungan para ulama.

"Alhamdulillah, ini berkat support para ulama dan kiai. Para kiai ini yang banyak nuntun kulo, tanpa ulama dan kiai rasanya sulit," kata Gus Ipul saat menghadiri acara 'Dzikir Rohmatan Lil Alamin' di Pesantren Al-Jihad, Jalan Jemursari Utara Gg 3 Nomor 9, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/1) malam.

Gus Ipul mengungkapkan, selama dua priode mendampingi Pakde Karwo, telah banyak prestasi, meskipun masih ada beberapa hal menjadi pekerjaan rumah di antaranya masalah kesenjangan sosial, masalah kemiskinan dan pengangguran. "Semua itu Insya Allah dengan kerja keras, cerdas dan cepat, secara perlahan bisa diselesaikan," tuturnya.

Meski demikian, dalam catatan mantan Ketua PP GP Ansor itu selama menjabat dua priode dengan Pakde Karwo, kondisi kemajuan Provinsi Jawa Timur luar biasa jika dibandingkan dengan provinsi lain. "Namun, kami tidak perlu menyebut prestasi yang telah kami lakukan. Namun, saya mohon doa restu agar menyelesaikan amanah yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov Jatim," ungkapnya.

Acara Zikir Rohmatan Lil Alamin yang digelar di Pesantren Al-Jihad Surabaya itu dihadiri sedikitnya 2.000 jemaah. Acara zikir di Pesantren yang diasuh Kiai Imam Hambali itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata