1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul ngalab berkah 6.000 anak yatim se-Kota Malang

"Semoga berbagi seperti ini bisa dicontoh oleh yang lain. Saya bangga Kota Malang tambah maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," kata Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jatim dan Wali Kota Malang Abah Anton bersama ribuan anak yatim. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 19 Juni 2017 11:05

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ngalab berkah dan agar keserempet kemuliaan dari 6.000 anak yatim se-Kota Malang saat menghadiri santunan anak yatim di Baiduri Ballroom Jl Raya Tlogomas Nomor 1 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Minggu (18/6). Turut hadir Wali Kota Malang Mochammad Anton.

Menurut Gus Ipul, ada tiga kemuliaan menghadiri acara santunan yatim seperti ini. Pertama dalam bulan yang mulia semoga kita dimuliakan oleh Allah. Kedua, berkumpul dengan orang-orang yang dimuliakan Allah yaitu anak yatim itu sendiri, dan ketiga kumpul dengan orang kaya yang mau berbagi.

"Semoga berbagi seperti ini bisa dicontoh oleh yang lain. Saya bangga Kota Malang tambah maju dan masyarakatnya lebih sejahtera di bawah kepemimpinan abah Anton," ujar Gus Ipul memuji.

Dalam kesempatan itu, ia mengundang beberapa anak yatim naik ke panggung untuk menguji keberaniannya. Ada yang dites mengaji dan ada yang ditest Pancasila. "Karena anak-anak harus kuat supaya bisa menaklukkan zamannya," tegasnya.

Sementara Wali Kota Malang H Moch anton mengatakan, acara santunan dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka memperingati puasa Ramadan. Karena Ramadan suatu keberkahan yang harus diisi dengan meningkatkan ibadah, salah satunya dengan berbagi bersama anak yatim.

"Jangan dilihat dari nilainya, karena banyak yang perlu diperhatikan. Yang penting bisa merata dan barokah. Saya harap setiap tahun jumlah yang disantuni berkurang berarti masyarakatnya makmur dan lebih sejahtera," katanya.

Acara santunan juga dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Dandim Kota Malang, dan kepala OPD, serta camat dan Lurah.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Kabare Jatim
KOMENTAR ANDA