1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul minta mahasiswa Al-Ibrohimy kuasai IT

Untuk itu para mahasiswa, disamping mempunyai pengetahuan, harus diimbangi dengan keterampilan.

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Senin, 12 Februari 2018 08:39

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipul minta para mahasiswa Skolah Tinggi Al-Ibrohimy menyambut perubahan keadaan dan sikon di era ketidakpastian sekarang ini dengan persiapan yang baik, antara lain dengan menguasai kemajuan Informasi Teknologi (IT) sehingga membuat belajar lebih mudah.

Perguruan tinggi tempat untuk merangsang kreativitas, Para mahasiswa jurusan Tarbiyah Al Ibrohimy memang belajar agama, tapi harus berusaha untuk mempunyai keterampilan. Oleh karena itu manfaatkan IT untuk mempersiapkan diri menjadi generasi yang hebat.

Untuk itu para mahasiswa, di samping mempunyai pengetahuan, harus diimbangi dengan keterampilan, dan attitute/ akhlak cara mengajar yang baik.

Teori mengajar setelah dikuasai dengan baik, harus ditambah dengan keterampilan cara mengajar yang baik serta menjaga disiplin. Itu baru disebut generasi yang mempunyai kompetensi.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Jatim yang akrab disapa Gus Ipul pada acara Stadium General, di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Galis - Bangkalan, Minggu (11/2).

Menurutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jatim terendah di daerah Madura. Salah satu kekuatan yang memberikan dukungan kualitas lembaga pendidikan Pondok Pesantren termasuk Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy. Oleh karena itu, jika pemerintah ingin memajukan dunia pendidikan harus mengajak para Kyai melalui Pondok Pesantren.

Sekolah Tinggi Al-Ibrohimy sejak berdiri tahun 2005 sudah berhasil melahirkan 500 orang sarjana. (Humas Pemprov Jatim Sil).

(NS/NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata