1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul ingatkan datangnya era industri keempat

"Melalui organisasi ini, selain tambah teman dan pengalaman, anggota SPSI bisa menambah ilmu," kata Gus Ipul.

Wagub Jatim buka rakerda SPSI Logam elektrik dan mesin di royal tretes view . ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 12 Agustus 2017 16:57

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengingatkan para pekerja untuk terus meningkatkan keterampilan dan kompetensinya. Mengingat saat ini memasuki era industri keempat, yakni era dimana industri diiringi kemajuan teknologi pesat sehingga pekerja akan mulai digantikan oleh mesin modern yang lebih efisien dan akurat.

Imbauan ini ia sampaikan saat menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin (LEM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. Gus Ipul mengaku senang setelah melihat SPSI memiliki komitmen untuk mendorong kompetensi para anggotanya.

"Melalui organisasi ini, selain tambah teman dan pengalaman, anggota SPSI bisa menambah ilmu sehingga lebih profesional," terang Gus Ipul, dalam sambutannya di depan anggota SPSI di Hotel Royal Tretes View Kab. Pasuruan, Jum'at (11/8).

Selain kompetensi, lanjutnya, sifat disiplin dan jujur juga penting sebagai modal untuk menjadikan pekerja menjadi loyal dan bisa dipercaya. Sikap yang tak kalah penting yakni kesetiakawanan. Unsur-unsur ini menjadikan para pekerja lebih bermartabat.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA