1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul harap semua pihak tak saling serang, jaga ketenangan Jatim

Harapan itu disampaikan Gus Ipul saat menghadiri malam Nuzulul Qur'an yang digelar IKAMA di halaman Masjid Al-Ittihad Surabaya.

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 05 Juni 2017 14:53

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul mengharapkan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) di Surabaya pimpinan Haji Faisol Sa'ud bisa menjadi media dakwah guna menyerukan hal-hal yang positif. Contohnya adalah menyerukan kebaikan tidak hanya sebatas lisan saja tapi juga dibuktikan dengan tenaga dan pikiran.

Harapan itu disampaikan Gus Ipul ketika menghadiri malam Nuzulul Qur'an yang digelar IKAMA di halaman Masjid Al-Ittihad Jalan Kemayoran Budidayan I Surabaya, Minggu (4/6) malam. Menurutnya, etos kerja orang Madura terkenal sebagai pekerja keras. Dengan etos kerja yang seperti itu, maka akan mudah untuk mencapai kesuksesan.

Karena itu, IKAMA yang menjadi wadah keluarga Madura, sangat bermanfaat untuk memperkokoh persatuan masyarakat Madura dan mempererat kebersamaan. Juga memelihara gotong royong supaya dapat meraih keberhasilan secara bersama-sama.

Gus Ipul juga minta agar IKAMA ikut membantu menciptakan suasana aman dan nyaman di Jawa Timur.  “Saya bangga IKAMA Surabaya bisa jadi pelopor ikut memelihara ketenangan di Jawa Timur, tidak perlu serang menyerang, apalagi sampai bertindak main hakim sendiri, karena segala sesuatu perlu dilakukan deteksi dini,” ujarnya.

Acara peringatan Nuzulul Quran diawali dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah bersama 500 warga masyarakat Madura di Surabaya.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Ramadan 2017
KOMENTAR ANDA