1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul dan PKB 'Pedekate' ke PAN: Barang kali PAN belum punya calon

"Dengan bersama, perkara akan menjadi mudah, setelah itu fokus diselesaikan bila itu soal cagub dan cawagub 2018 nanti," terang Masfuk.

Gus Ipul dan PKB lamar PAN Jatim. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 15 Juni 2017 09:47

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku senang bisa diantara dua partai besar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Secara historis, kedua partai ini erat dengan dua ormas besar, yakni Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

"PAN didirikan Muhamadiyah sebagai instrumen politik penting untuk menjaga Indonesia," kata Gus Ipul saat melakukan safari politik ke Kantor DPW PAN Jatim di Jalan Damokali, Nomor 5C, Surabaya, Rabu (14/6) malam.

Begitu juga dengan PKB, Gus Ipul melanjutkan, partai ini juga didirikan dan erat dengan unsur NU. Sejak berdirnya, lanjutnya, NU dan Muhammadiyah ini terus menjaga keutuhan bangsa ini. "Kiai Hasyim Muzadi mengistilahkan layaknya kaki kanan dan kaki kiri," ujar Gus Ipul memungkasi.

Bekunjung DPW PAN Gus Ipul tidak sendiri. Dia ditemani petinggi partai pengusungnya, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim).

Dalam lawatan politik ini, Gus Halim mengajak PAN Jatim berkoalisi mengusung Gus Ipul maju menjadi calon gubernur 2018. "Barangkali PAN belum punya calon dan cocok," tutur Halim.

Adapun, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk senang dengan silaturahmi seperti ini. Ia menilai penyelesaian persoalan apapun akan terasa mudah bila diselesaikan bersama.

"Dengan bersama, perkara akan menjadi mudah, setelah itu fokus diselesaikan bila itu soal cagub dan cawagub 2018 nanti," terang Masfuk.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
  2. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA