1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul: Alhamdulillah PKB sangat serius

PKB telah membacakan naskah komitmen mendukung Gus Ipul.

©2017 Merdeka.com Editor : Muhammad Hasits | Rabu, 13 September 2017 15:27

Merdeka.com, Jatim - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin mantap mendukung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju sebagai calon gubernur Jatim pada Pilgub 2018. Komitmen PKB dibuktikan dengan pembacaan naskah dukungan DPW beserta DPC PKB se-Jatim.

Pembacaan naskah komitmen dukungan atas Gus Ipul sebagai calon gubernur (cagub) PKB dilakukan dalam Rapat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan DPC PKB dan Banom PKB se-Jawa Timur di The Square Ballroom ICBC Center Surabaya, Minggu (10/9).

Pembacaan naskah komitmen untuk memenangkan Gus Ipul ini dipimpin langsung Ketua Dewan Syuro DPW Jatim PKB KH Muhsin Gozali. Selain itu, disampaikan pula dalam agenda ini roadmap pemenangan.

Dalam roadmap berisi kesiapan PKB hingga tingkat desa/kelurahan bahkan sampai RT/RW dalam memenangkan Gus Ipul dalam pilgub 2018 mendatang. "Kami bergerak masif sampai rating desa bahkan RT RW," ujarnya.

Roadmap itu juga bertujuan untuk mendeteksi dinamika yang terjadi di daerah dengan mudah. Dengan roadmap ini, maka dinamika apapun akan mudah dilihat, dipetakan dan ditangani.

Sementara itu, usai mendengar pembacaan ikrar komitmen tersebut, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada PKB. Komitmen tersebut menurut Gus Ipul tampak tidak hanya pada saat pembacaaan ikrar dukungan, namun juga dibuktikan dengan berbagai kegiatan road show ke berbagai daerah menemui tokoh-tokoh, ulama dan juga pimpinan ormas, serta LSM dari berbagai daerah. "Alhamdulillah PKB sangat serius, terima kasih Pak Halim," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengatakan bahwa sejak PKB deklarasi mendukung dirinya, dukungan dari berbagai kalangan baik komunitas, ormas maupun parpol lainnya terus mengalir. "Sejak didukung PKB, saya merasa berbesar hati karena dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan. Selanjutnya Pak Halim yang akan mematangkan koalisi. Di antara partai yang melakukan komunikasi intensif adalah PDIP dan beberapa partai lain," kata Gus Ipul.

(MH) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA