1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul ajak anak muda terjun dunia bisnis

Kelompok milenial dari kalangan anak muda mempunyai optimisme dan terbuka pikirannya.

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 16 Januari 2018 13:41

Merdeka.com, Jatim - Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf (Gus Ipul) akan melakukan pendekatan khusus terhadap anak muda, kaum perempuan, dan juga komunitas lainnya yang ada di Jawa Timur. Menurutnya, untuk mengenalkan program berkelanjutan, yang cocok dengan bahasa, dan mudah diterima di tengah masyarakat adalah kaum milenial.

"Contohnya, sekarang ini yang banyak dikenal era perkembangan teknologi, yakni kelompok milenial. Itupun itu juga ada dalam program yang berkelanjutan di masa mendatang," kata Gus Ipul dalam keterangan pers, di depot Surabaya, Senin (15/1).

Gus Ipul menambahkan, kelompok milenial mempunyai optimisme, terbuka pikirannya, dan berani menerima tantangan. "Jadi kita tinggal memfasilitasi, menawarkan sesuatu pada mereka. Contohnya, yang sekarang ini sedang ramainya membuat stand up," ujar mantan Ketua Umum GP Ansor.

Di samping itu, kata Gus Ipul, dirinya juga ingin mengajak anak muda untuk mengembangkan bisnis di bidang pemasaran. "Kita juga mengajak untuk membangun industri, mulai dari industri kecil dan menengah," katanya.

Menurut dia, sedikit demi sedikit akan terbangun kreativitas anak muda. Supaya di masa depan mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Apalagi sekarang ini sedang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka industri kecil hingga menengah bisa berkembang. "Nantinya akan kita fasilitasi, dan termasuk memberikan pendampingan. Supaya nantinya bisa lebih berkembang, maju, dan bersaing, terutama di sektor UMKM," katanya.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata