1. HOME
  2. KABARE JATIM

Gus Ipul ajak 1000 anak yatim dan dhuafa doakan Indonesia sejahtera

"Adek-adek sekalian jangan pernah berkecil hati karena Rasulullah dan beberapa sahabat dulu juga yatim," kata Gus Ipul.

Gus Ipul hadiri semarak ramadan bersama anak yatim di UNTAG Surabaya. ©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 16 Juni 2017 13:56

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak 1000 yatim dan dhuafa untuk sama-sama mendoakan Indonesia agar lebih sejahtera.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara buka bersama dan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa di Gedung Sport Center, UNTAG, Surabaya, Kamis (15/06).

Dengan begitu, ia melanjutkan, pemerintah bisa mengatasi segala masalah yang ada, termasuk bisa memberikan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, ia memberi semangat pada 1000 yatim dan dhuafa. Semangat itu penting dimiliki anak-anak yatim karena banyak tokoh sukses ternyata seorang yatim.

"Adek-adek sekalian jangan pernah berkecil hati karena Rasulullah dan beberapa sahabat dulu juga yatim. Banyak juga tokoh yang yatim tapi akhirnya sukses, apalagi masih banyak orang yang menyayangi dan peduli terhadap anak yatim," ungkap Gus Ipul saat menghadiri acara buka bersama dan santunan 1000 anak yatim dan dhuafa di Gedung Sport Center, UNTAG, Surabaya, Kamis (15/06).

Gus Ipul memberikan apresiasi terhadap UNTAG karena selain mengurusi mahasiswa dan dunia perkuliahan, namun masih peduli terhadap yatim dan dhuafa. Apalagi, UNTAG akan memberikan beasiswa bagi yatim yang berprestasi.

"Saya mendoakan adek-adek mendapat rahmat dari Alloh SWT, sehingga bisa sekolah setinggi-tingginya dan meraih kesuksesan di dunia dan akhirat," katanya.

Gus Ipul yang didampingi Rektor UNTAG surabaya juga mengajak anak-anak untuk bergembira sambil bernyanyi. "Kehadiran saya kali ini tidak lain hanya ingin ikut mendapat berkah dari kegiatan mulia yang digelar di bulan suci ramadan ini," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNTAG Surabaya Ida Aju Brahmasari mengajak semua anak yatim dan dhuafa untuk mendoakan para pemimpin, sehingga bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya.

Pihaknya mengaku kegiatan tersebut adalah kali kedua, dan ia berharap tahun depan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi. "Semoga melalui kegiatan ini kita semua yang hadir mendapatkan berkah dari Allah SWT," ujarnya.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Gus Ipul
KOMENTAR ANDA