1. HOME
  2. KABARE JATIM

Cerita Gus Ipul dan Pakde Karwo dua periode pimpin Jatim

Mulai hari ini Gus Ipul telah cuti dari tugas-tugas sebagai wakil gubernur Jawa Timur.

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 15 Februari 2018 12:15

Merdeka.com, Jatim - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Rabu (14/2) secara resmi menyerahkan surat cuti kepada Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Gus Ipul, panggilannya, mengajukan cuti karena maju dalam pemilihan kepala daerah. Gus Ipul mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jatim berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

Pengajuan cuti aparat negara saat maju dalam pemilu kepala daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Gus Ipul resmi mulai cuti berlaku sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Mengenakan koko putih dan peci hitam khasnya, Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada Pakde Karwo. Menurut dia, selama lebih dari 9 tahun ini mendampingi Pakde Karwo, banyak hal yang dipelajari.

"Banyak pengalaman dan hal baru yang saya pelajari ketika mendampingi Pakde, dan menjadi bekal saya untuk maju sebagai calon gubernur ini bersama Mbak Puti," ujarnya.

Gus Ipul menilai selama ini kepemimpinan Pakde Karwo dan dirinya, Jawa Timur menjadi lebih baik. Ada berbagai macam prestasi yang dicapai, dimulai dari peningkatan pendapatan perkapita, iklim investasi semakin baik, tingkat pengangguran dan kemiskinan menurun.

Selain itu, Gus Ipul berjanji ketika terpilih nanti akan melanjutkan prestasi ini. "Tunjangan hafidz dan hafidzah kita teruskan, dan menjaga hubungan forkompimda dengan baik," ujarnya.

Gus Ipul juga meminta restu kepada Pakde Karwo untuk maju dalam Pilgub. "Saya minta doanya ke Pakde Karwo, semoga lancar sebagaimana kepemimpinan kami saat dua periode ini," katanya.

Menanggapi itu, Pakde Karwo sendiri merasa memiliki kecocokan satu sama lain dengan Gus Ipul ketika memimpin Jatim dua periode ini. Baik Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) saling melengkapi.

"Bukan hanya kepemimpinan yang baik, melainkan satu sama lain harus saling melengkapi. Semoga menjadi Jatim Satu," katanya.

Pakde Karwo juga sempat memuji Gus Ipul yang selalu membantunya dalam menjalankan dan merumuskan pembangunan di Jawa Timur. "Kami ada chemistry. Alhamdulillah pembangunan Jatim berjalan baik dengan Gus Ipul. Mudah-Mudahan apa yang dicita-citakan Gus Ipul dikabulkan Allah," katanya.

(NS) Laporan: Fahmi Aziz
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata