1. HOME
  2. KABARE JATIM

Bertemu para pegiat medsos di Tulungagung, Puti dorong pengembangan ekonomi kreatif

"Seperti tadi ada yang mempunyai bisnis usaha sendiri. Biasanya jual secara online. Ternyata mereka juga ingin dijual secara offline," kata Puti.

Puti bertemu para pegiat Media Sosial di Tulungagung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Nur Salam | Selasa, 27 Februari 2018 11:58

Merdeka.com, Jatim - Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno bertemu puluhan kelompok anak muda millenial yang juga pegiat media sosial Facebook dan Instagram di wilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Senin (26/2) malam.

Dalam cangkrukan ini, cawagub yang akrab disapa Mbak Puti ini, ingin menyerap aspirasi dari para netizen yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 30 anak muda, untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Jawa Timur.

Menurut Puti, para anak muda itu pasti mempunyai ide kreatif. Namun, hanya saja ide kreatif yang dilakukan anak muda perlu dukungan dari pemerintah.

"Seperti tadi ada yang mempunyai bisnis usaha sendiri. Biasanya jual secara online. Ternyata mereka juga ingin dijual secara offline. Dari sinilah tumbuh ekonomi kreatif dari anak muda," kata Puti, saat bertemu para netizen di Kabupaten Tulungagung, Senin (26/2).

Di samping itu, Cucu Presiden Pertama RI, Soekarno itu juga mengaku, berkomitmen untuk membangun Jawa Timur, diperlukan turut serta aspirasi anak muda. Bahwa dirinya yang maju nomor urut dua, mendampingi Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf akrab dipanggil Gus Ipul itu mempunyai program seribu desa wisata.

"Nantinya juga akan dilakukan pendampingan di kalangan industri UKM dan Pok Darwis atau kelompok sadar wisata. Supaya bisa menumbuhkan ekonomi kreatif," katanya.

Dia berharap, jika dirinya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, berkomitmen akan mewadahi ekonomi kreatif di kalangan anak muda dan pelaku UMKM. Karena, itu yang menjadi cita-citanya untuk mengembangkan ekonomi kreatif guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Salah satunya dengan mewadahinya ke dalam festival atau pameran hasil karya dari para anak muda," katanya.

Syarifatul Khodijah, salah satu netizen, berharap supaya pemerintah tidak hanya mengenalkan produk dari hasil karya UMKM yang sudah bekerja sama dengan pemerintah saja. Tapi, diperlukan juga produk ide kreatif anak muda bisa diterima.

"Saya berharap produk anak muda ide kreatif ini bisa disandingkan dalam pameran bersama UMKM binaan pemerintah. Supaya ke depannya bisa memajukan pertumbuhan ekonomi di daerahnya, terutama Tulungagung," harap dia.

(MT/NS)
  1. Pilgub Jatim
KOMENTAR ANDA
MEDIA INTERAKTIF
Keren nih! Program Seribu Dewi dari Gus Ipul bisa kurangi pengangguran dan kemiskinan

"Bayangkan kalau ada seribu desa wisata, berarti pengangguran terkurangi," kata Gus Ipul.

IKUTI DISKUSI
TERPOPULER
Pariwisata