1. HOME
  2. KABARE JATIM

Amankan Surabaya saat lebaran, 1000 personel Shabara disebar

Sistem pengamanan, lanjut dia, dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Petugas Shabara di salah satu Mall Surabaya. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Sabtu, 17 Juni 2017 23:21

Merdeka.com, Jatim - Antisipasi peningkatan angka kriminalitas jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, terjunkan 1.000 personel Shabara untuk mengamankan sejumlah objek vital di Kota Pahlawan.

Dijelaskan Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, penguatan pengamanan objek vital ini, mulai dilaksanakan pasca-apel pasukan di Mapolrestabes Surabaya pada Jumat kemarin (16/6).

"1.000 anggota Shabara ini akan menguatkan pengamanan pada objek vital di Surabaya seperti bank, ATM, penggadaian, pusat pembelanjaan, SPBU dan toko-toko emas," terang Bambang, Sabtu (17/6).

Sistem pengamanan, lanjut dia, dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka atau Paka, artinya berpakaian dinas. "Dan Patub atau pakaian tertutup, yaitu petugas kepolisian yang memakai pakaian preman."

Dengan penguatan pengamanan objek vital jelan lebaran ini, diharapkan bisa mencegah terjadinya kejahatan. Terutama kejahatan 3C, yaitu curat, curas dan curanmor.

"Maka dengan adanya penguatan pengamanan ini, peningkatan angka kejahatan jelang lebaran di Surabaya bisa kita antisipasi," kata perwira dua melati di pundak ini.

(NS/MA)
  1. Lebaran 2017
KOMENTAR ANDA